Langsung ke konten utama

Fungsi dan jenis cold storage room

Cold Storage room sangat diperlukan untuk industri makanan dan katering. Makanan dan bahan-bahan yang tidak tahan lama lainnya memerlukan fasilitas dan sebagian besar perusahaan bergantung pada logistik gudang penyimpanan makanan seperti daging, ikan, sayuran dan buah-buahan untuk mempertahankan kesegarannya. Saat ini berbagai perusahaan industri mengandalkan penyimpanan dan logistik pergudangan untuk memenuhi tuntutan distribusi dan penyimpanan mereka yang terus berkembang.

Fungsi Cold Storage

Sejak dulu manusia telah menyadari pentingnya fasilitas penyimpanan. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, fasilitas penyimpanan dingin atau cold storage menjadi terkenal. Saat ini lemari pendingin tidak hanya digunakan di rumah tetapi juga di industri besar di mana produk perlu dijaga dan disimpan hingga proses distribusi.

Lindungi produk makanan yang mudah busuk: Makanan seperti ikan dan daging cenderung mudah busuk ketika terkena suhu ruangan. Saat ini ada sejumlah logistik gudang penyimpanan dingin yang menyediakan freezer untuk menyimpan produk daging dan ikan. Cold storage dengan kapasitas penyimpanan tinggi yang dilengkapi dengan secondary door pvc strip disediakan oleh perusahaan logistik untuk menyimpan barang-barang makanan yang mudah busuk sebelum dikirimkan ke konsumen.

Simpan produk susu: Produk susu juga membutuhkan pendingin. Produk-produk ini harus disimpan pada suhu terkontrol untuk mencegah pembusukan. Sebagian besar peralatan penyimpanan termasuk pengendali suhu jarak jauh dan kontrol suhu yang akurat. Ada fasilitas untuk mengakses pembacaan data dari peralatan penyimpanan ini untuk memastikan bahwa produk disimpan pada suhu yang tepat.

Menjaga buah dan sayuran agar tetap segar: Cold storage room juga digunakan untuk menyimpan sayuran dan buah-buahan yang harus dipertahankan pada suhu tertentu. Buah-buahan dan sayuran tidak perlu dibekukan tetapi perlu dipertahankan pada suhu yang dingin.

Berbagai jenis Cold Storage Facilities

Ada berbagai jenis fasilitas penyimpanan yang termasuk pendingin. Pada dasarnya ada tiga jenis fasilitas penyimpanan yang meliputi ruang kulkas modular, ruang kulkas dan ruang pendingin industri.

Ruang penyimpanan dingin industri terutama digunakan untuk menyimpan barang dalam jumlah besar. Fasilitas penyimpanan ini digunakan untuk keperluan industri dan akses ke ruang pendingin ini membutuhkan kendaraan untuk mengangkut barang. Sebagian besar ruang penyimpanan ini memiliki pintu besar dan rak palet karena jumlah barang yang disimpan dalam fasilitas ini cukup besar. Dan biasanya cold storage industri memiliki fasilitas secondary door yang terbuat dari PVC strip, gunanya untuk mempermudah mobilitas kendaraan atau manusia keluar masuk ruangan sambil mempertahankan suhu ruangan.

Ruang pendingin combi memiliki kombinasi berbagai jenis suhu. Idealnya cocok untuk industri katering karena barang dapat disimpan pada berbagai suhu dengan mudah. Unit pendingin ini memiliki unit terpisah untuk keperluan pembekuan. Sama halnya dengan ruang penyimpanan dingin industri, Ruang pendingin combi juga biasanya memiliki secondary door pvc strip untuk menjaga suhu ruangan.

Ruang pendingin modular cukup serbaguna dan terutama digunakan untuk tujuan komersial. Sebagian besar perusahaan lebih memilih untuk mengalokasikan layanan ruang pendingin modular karena memiliki keuntungan dari solusi pendinginan yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai belahan dunia.

Ruang penyimpanan dingin tersedia dalam berbagai ukuran dan harga. Saat ini ada banyak portal online yang menampilkan sejumlah fasilitas penyimpanan untuk tujuan komersial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Jenis Cairan Pembersih Mesin Mobil

Selama ini yang sering menjadi fokus perawatan bagi para pemilik mobil adalah bagian eksterior dan interior saja. Padahal bagian jeroan mobil alias mesin juga perlu perawatan agar performa mesin tidak menurun. Supaya mesin mobil bisa tetap awet, tahan lama dan bebas dari kerak minyak, oli maupun kotoran lainnya. Cara merawat mesin pun ada berbagai macam, salah satunya adalah menggunakan cairan pembersih khusus. Tapi ingat! jangan sampai salah beli cairan pembersih. Karena, masing masing prosuk memiliki fungsi yang berbeda. Berikut janis dan fungsi cairan pembersih mesin. 1. Class One Merupakan jenis sabun khusus untuk membersihkan kerak minyak dan kotoran lainnya. Sabun Class One dapat menguraikan minyak dan kerak minyak tanpa merusak mesin maupun menimbulkan karat, karena sabun class one merupakan water base. Sabun ini berfungsi untuk membersihkan kotora seperti kerak oli pada bagian luar mesin. Cara menggunakan sabun ini adalah dengan disemprotkan ke bagian yang kotor, diam

Ganti power tools lama Anda!

Saat ini teknologi banyak mengalami kemajuan dari berbagai aspek, mulai dari peratalan sehari-hari hingga peralatan dan teknologi untuk industri. Banyak peralatan yang mengalami kemajuan dari yang konvensional harus mengubungkan ke saluran listrik sebelum dipakai menjadi portable, peralatan listrik yang dapat dipakai kapan saja dan dimana saja tanpa bantuan kabel. Teknologi portable saat ini semakin populer, salah satunya adalah cordless power tools atau perkakas listrik nirkabel seperti Bosc, Makita dan Dewalt yang merupakan brand yang sangat populer di seluruh dunia. Saat ini cordless power tools lebih populer dibandingkan power tools biasa yang perlu dihubungkan melalui socket listrik. cordless power tools lebih praktis dan Anda tidak perlu repot-repot mencari soket untuk mengoprasikannya. Karena dijalankan dengan bantuan baterai, alat nirkabel dapat dengan mudah diisi daya dan Anda dapat menggunakan perangkat terus menerus selama berjam-jam. Beberapa teknologi terbaru bahkan da

6 tipe roller blind beserta fungsinya

Mungkin Anda sering melihat tirai roller blind di gedung maupun pabrik, tapi tahukah Anda, ternyata ada 6 kategori utama kain layar atau mesh yang dapat digunakan pada roller blind dan produk terkait. Tiap jenis roller blind memiliki fungsinya masing-masing seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini. 1. Solar Screen Solar Screen adalah yang paling banyak diproduksi dan paling banyak diminati diantara semua jenis roller blind, karena lebih efisien dan lebih tahan lama. Saat ini para produsen roller blind telah membuat jenis solar screen dengan berbagai warna, fungsi utama solar screen adalah mengurangi silau, memantulkan cahaya dan menjaga sinar UV yang ditimbulkan dari matahari. 2. Privacy Screen Privacy Screen biasanya terbuat dari Polyester, Fiberglass, Linen, Kapas atau bahan lainnya. Privacy Screen dapat memberikan perlindungan matahari yang sama jika dibandingkan dengan Solar Screens, tetapi Privacy Screen tidak memiliki daya tahan tambahan dari lapisan Vinyl. Privacy