Langsung ke konten utama

6 tipe roller blind beserta fungsinya

Mungkin Anda sering melihat tirai roller blind di gedung maupun pabrik, tapi tahukah Anda, ternyata ada 6 kategori utama kain layar atau mesh yang dapat digunakan pada roller blind dan produk terkait. Tiap jenis roller blind memiliki fungsinya masing-masing seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Solar Screen

Solar Screen adalah yang paling banyak diproduksi dan paling banyak diminati diantara semua jenis roller blind, karena lebih efisien dan lebih tahan lama. Saat ini para produsen roller blind telah membuat jenis solar screen dengan berbagai warna, fungsi utama solar screen adalah mengurangi silau, memantulkan cahaya dan menjaga sinar UV yang ditimbulkan dari matahari.

2. Privacy Screen

Privacy Screen biasanya terbuat dari Polyester, Fiberglass, Linen, Kapas atau bahan lainnya. Privacy Screen dapat memberikan perlindungan matahari yang sama jika dibandingkan dengan Solar Screens, tetapi Privacy Screen tidak memiliki daya tahan tambahan dari lapisan Vinyl. Privacy Screen biasanya dianggap lebih dekoratif dan tampak lebih lembut daripada Solar Screens, tetapi sulit untuk mencuci dan memelihara Privacy Screen, dan dalam banyak kasus ketika noda kotor pada Privacy Screen tidak bisa menghapusnya tanpa risiko perubahan warna pada screen. Banyak layar privasi memiliki desain dan pola yang tidak akan Anda temukan pada Solar Screen.

3. Blackout Screen

Mayoritas Blackout Screen terbuat dari Vinyl dan menyebabkan 99% ruangan menjadi gelap saat ditutup. Layar vinil sangat tahan lama dan mudah dibersihkan. Beberapa produsen mencoba untuk membuat Blackout Screen yang lebih dekoratif menggunakan bahan seperti suede atau linen dan dilapisi dengan Vinyl memberikan kain memiliki efek gelap. untuk saat ini Blackout Screen lebih menyenangkan bagi mata.

4. Woven Wood / YUTE

Yute, Bambu dan bahan lainnya ditenun sedemikian rupa sehingga memiliki tekstur dan ketebalan yang elestis untuk digunakan sebagai roller atau panel track. Klasik dan sangat dekoratif, tetapi penting untuk dicatat bahwa Woven Wood memiliki kekurangan yang sama seperti Privacy Screen karena Woven Wood lebih sulit untuk merawatnya. Bahkan, tergantung pada tenun dan proses pembuatan, kayu anyaman bisa kurang tahan lama daripada kebanyakan Privacy screen karena bahan alami memudar lebih cepat daripada bahan lainnya.

5. Screen kertas

Low end Acrylic, Polyester atau Cotton weaves, beberapa mungkin mengklasifikasikannya sebagai Privacy Screens, tetapi lebih tepat menyebutnya blinds kertas, karena ini persis seperti teksturnya. Bahan layar ini tipis, mudah robek atau tertusuk dan mudah kotor. Keuntungannya adalah bahan yang mirip kertas mudah dicetak, dan banyak variasi desain. Layar kertas biasanya bahan yang mudah Anda temukan di low-end ready-made blinds.

6. Mesh Anti Serangga

Tenunan longgar Fiberglass, Wire Mesh atau Polyester Coated Vinyl menyediakan kontrol matahari minimal dan privasi tetapi juga memiliki fungsi anti serangga. Sementara semua layar di atas, berkat proses tenunannya, memberikan fungsi yang sama dengan Mesh anti serangga, dan Mesh biasanya jauh lebih ekonomis daripada jenis layar lainnya.

Perlu diingat bahwa Anda harus membeli skrining berdasarkan serangga di daerah Anda. Kebanyakan Lalat dan serangga akan dihentikan oleh sebagian besar jala, tetapi sebagian serangga memiliki ukuran lebih kecil dan membutuhkan jala khusus yang lebih ketat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Jenis Cairan Pembersih Mesin Mobil

Selama ini yang sering menjadi fokus perawatan bagi para pemilik mobil adalah bagian eksterior dan interior saja. Padahal bagian jeroan mobil alias mesin juga perlu perawatan agar performa mesin tidak menurun. Supaya mesin mobil bisa tetap awet, tahan lama dan bebas dari kerak minyak, oli maupun kotoran lainnya. Cara merawat mesin pun ada berbagai macam, salah satunya adalah menggunakan cairan pembersih khusus. Tapi ingat! jangan sampai salah beli cairan pembersih. Karena, masing masing prosuk memiliki fungsi yang berbeda. Berikut janis dan fungsi cairan pembersih mesin. 1. Class One Merupakan jenis sabun khusus untuk membersihkan kerak minyak dan kotoran lainnya. Sabun Class One dapat menguraikan minyak dan kerak minyak tanpa merusak mesin maupun menimbulkan karat, karena sabun class one merupakan water base. Sabun ini berfungsi untuk membersihkan kotora seperti kerak oli pada bagian luar mesin. Cara menggunakan sabun ini adalah dengan disemprotkan ke bagian yang kotor, diam

Ganti power tools lama Anda!

Saat ini teknologi banyak mengalami kemajuan dari berbagai aspek, mulai dari peratalan sehari-hari hingga peralatan dan teknologi untuk industri. Banyak peralatan yang mengalami kemajuan dari yang konvensional harus mengubungkan ke saluran listrik sebelum dipakai menjadi portable, peralatan listrik yang dapat dipakai kapan saja dan dimana saja tanpa bantuan kabel. Teknologi portable saat ini semakin populer, salah satunya adalah cordless power tools atau perkakas listrik nirkabel seperti Bosc, Makita dan Dewalt yang merupakan brand yang sangat populer di seluruh dunia. Saat ini cordless power tools lebih populer dibandingkan power tools biasa yang perlu dihubungkan melalui socket listrik. cordless power tools lebih praktis dan Anda tidak perlu repot-repot mencari soket untuk mengoprasikannya. Karena dijalankan dengan bantuan baterai, alat nirkabel dapat dengan mudah diisi daya dan Anda dapat menggunakan perangkat terus menerus selama berjam-jam. Beberapa teknologi terbaru bahkan da