Langsung ke konten utama

6 jenis tirai plastik PVC

PVC Strip Curtain, beberapa orang mungkin pernah melihat barang ini, tetapi tidak tahu apa itu. Poly Vinyl Chloride atau sering disebut PVC adalah jenis plastik yang menduduki peringkat ketiga sebagai plastik yang sering diproduksi. Sebagian besar PVC diproduksi dari produk Petro-Chemical yang diberi nama Ethylene. Plastik ini banyak digunakan karena bahannya yang kuat, tahan lama, tahan terhadap bahan kimia dan beberapa produk memiliki sifat tahan api.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak pihak-pihak yang menentang penggunaan plastik karena dianggap merusak lingkungan global dan butuh waktu ratusan tahun untuk dapat terurai oleh lingkungan. Tetapi kenyataannya, sebagian besar dari kita tidak bisa lepas dari penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini plastik telah menemukan area pemanfaatan baru dan musuh yang paling dibenci telah berubah menjadi teman yang menyenangkan. Bahkan plastik menjadi lebih penting dalam melindungi lingkungan, menjaga zona kerja yang lebih bersih dan lebih aman. Mengejutkan bukan? Plastik (PVC) produk akhir biasanya kaku dan kuat, tetapi sifat fisiknya dapat diubah dengan bahan baku seperti peliat yang dapat meningkatkan elastisitas, stabilisator yang melindungi pvc dari panas dan sinar UV, tahan api dan meningkatkan daya tahan plastik.

Plastik yang diubah ini telah mengambil wajah dan nama baru yang disebut PVC Strip atau tirai plastik PVC, di mana plastik dibuat menjadi lembaran dan strip yang dapat digulung tipis yang banyak digunakan di area yang lebih bersih, lebih aman, higienis, dan terorganisir. Tirai plastik PVC sering disebut sebagai pintu strip terbuat dari lembaran plastik pvc tipis, transparan dan fleksibel yang dipasang tumpang tindih ditempatkan di pintu terbuka, fungsinya untuk memudahkan pergerakan kendaraan dan lalu lintas manusia, dan pada saat yang sama bertindak sebagai pelindung ruangan untuk menjaga suhu ruangan, mencegah serangga dan polutan. Tirai plastik PVC juga mengurangi efek "terowongan angin" yang disebabkan karena membuka dan menutup pintu.

Jenis Tirai Strip PVC.

1. Tirai Strip PVC yang Jelas / Transparan:
Tirai jenis ini memberikan visibilitas tinggi yang biasanya diperlukan di area seperti bongkar-muat di gudang.

2. Tirai PVC Strip Anti Static:
Jenis PVC ini digunakan untuk melindungi komponen elektronik yang rapuh dari Electro Static Discharge - yang disebabkan oleh transfer muatan elektrostatik yang cepat antara dua benda. Gorden anti-statis berfungsi sebagai permukaan konduksi, sehingga mencegah kerusakan serius pada semikonduktor dan sirkuit terpadu.

3. Serangga - Tirai Strip PVC Amber
Tirai jenis ini memotong cahaya dan mencegah serangga, yang biasanya tertarik oleh sumber cahaya. Umumnya, PVC jenis ini seing digunakan oleh industri pengolahan makanan untuk mencegah serangga memasuki unit pengolahan dan penyimpanan makanan.

Tirai Penyimpanan Dingin
Juga disebut sebagai tirai Polar Grade biasanya dibuat untuk menahan kondisi suhu rendah dalam ruang dingin dan freezer, Tirai PVC jenis ini melindungi ruangan dari kehilangan suhu sehingga meningkatkan efisiensi energi yang biasanya tidak terjadi dengan pintu tradisional, di mana akan ada kehilangan suhu dengan membuka dan menutup pintu-pintu.

Tirai Strip PVC Bergaris.
Tirai ini diproduksi dengan tulang rusuk dalam lembaran pvc, yang membuatnya tahan lebih lama, dapat menahan benturan keras pada area di mana alat berat seperti fork lift, truk melewatinya.

Tirai Las
Jenis tirai PVC ini sangat cocok digunakan dalam pabrik otomotif mekanik di mana pengelasan dilakukan. Tirai ini mencegah sinar UV dari percikan api dan fragmen logam pada saat pengelasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Jenis Cairan Pembersih Mesin Mobil

Selama ini yang sering menjadi fokus perawatan bagi para pemilik mobil adalah bagian eksterior dan interior saja. Padahal bagian jeroan mobil alias mesin juga perlu perawatan agar performa mesin tidak menurun. Supaya mesin mobil bisa tetap awet, tahan lama dan bebas dari kerak minyak, oli maupun kotoran lainnya. Cara merawat mesin pun ada berbagai macam, salah satunya adalah menggunakan cairan pembersih khusus. Tapi ingat! jangan sampai salah beli cairan pembersih. Karena, masing masing prosuk memiliki fungsi yang berbeda. Berikut janis dan fungsi cairan pembersih mesin. 1. Class One Merupakan jenis sabun khusus untuk membersihkan kerak minyak dan kotoran lainnya. Sabun Class One dapat menguraikan minyak dan kerak minyak tanpa merusak mesin maupun menimbulkan karat, karena sabun class one merupakan water base. Sabun ini berfungsi untuk membersihkan kotora seperti kerak oli pada bagian luar mesin. Cara menggunakan sabun ini adalah dengan disemprotkan ke bagian yang kotor, diam

Ganti power tools lama Anda!

Saat ini teknologi banyak mengalami kemajuan dari berbagai aspek, mulai dari peratalan sehari-hari hingga peralatan dan teknologi untuk industri. Banyak peralatan yang mengalami kemajuan dari yang konvensional harus mengubungkan ke saluran listrik sebelum dipakai menjadi portable, peralatan listrik yang dapat dipakai kapan saja dan dimana saja tanpa bantuan kabel. Teknologi portable saat ini semakin populer, salah satunya adalah cordless power tools atau perkakas listrik nirkabel seperti Bosc, Makita dan Dewalt yang merupakan brand yang sangat populer di seluruh dunia. Saat ini cordless power tools lebih populer dibandingkan power tools biasa yang perlu dihubungkan melalui socket listrik. cordless power tools lebih praktis dan Anda tidak perlu repot-repot mencari soket untuk mengoprasikannya. Karena dijalankan dengan bantuan baterai, alat nirkabel dapat dengan mudah diisi daya dan Anda dapat menggunakan perangkat terus menerus selama berjam-jam. Beberapa teknologi terbaru bahkan da

6 tipe roller blind beserta fungsinya

Mungkin Anda sering melihat tirai roller blind di gedung maupun pabrik, tapi tahukah Anda, ternyata ada 6 kategori utama kain layar atau mesh yang dapat digunakan pada roller blind dan produk terkait. Tiap jenis roller blind memiliki fungsinya masing-masing seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini. 1. Solar Screen Solar Screen adalah yang paling banyak diproduksi dan paling banyak diminati diantara semua jenis roller blind, karena lebih efisien dan lebih tahan lama. Saat ini para produsen roller blind telah membuat jenis solar screen dengan berbagai warna, fungsi utama solar screen adalah mengurangi silau, memantulkan cahaya dan menjaga sinar UV yang ditimbulkan dari matahari. 2. Privacy Screen Privacy Screen biasanya terbuat dari Polyester, Fiberglass, Linen, Kapas atau bahan lainnya. Privacy Screen dapat memberikan perlindungan matahari yang sama jika dibandingkan dengan Solar Screens, tetapi Privacy Screen tidak memiliki daya tahan tambahan dari lapisan Vinyl. Privacy